Skip to content

cara print area dan fungsinya pada microsoft excel

Mencetak atau print document bisa dikatakan sebagai hasil akhir dari pekerjaan dikomputer, walaupun tidak semua data maupun dokumen musti dicetak atau diprint. Bisa saja document tersebut hanya untuk ditampilkan menggunakan LCD atau hanya untuk presentasi saja. Dalam bekerja menggunakan Ms Excel  terkadang kita hanya butuh area tertentu saja untuk dicetak, artinya tidak memandang pada halaman berapa, tetapi melihat pada data mana yang akan dicetak. Karena bisa saja yang ingin dicetak tersebut merupakan bagian  dari beberapa halaman.Agar dapat mencetak area tertentu saja atau mencetak area sel yang diinginkan, anda dapat menggunakan fasilitas Print Area. Dengan menggunakan fitur Print area, maka hanya area sel yang terpilih saja yang akan dicetak. Untuk menggunakan fasilitas Print area ini silahkan diikuti langkah berikut ini :

  1. Blok area sel yang akan dicetakblok area sel
  2. Pada ribbon Page Layout, pilih Print Area kemudian klik Set Print Areaset print area
  3. Maka area sel yang diblok tadi akan dikelilingi oleh garis putus-putus. Jika anda melakukan print document, maka yang tercetak adalah tulisan yang berada di dalam garis putus-putus tersebut.print area
Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: